Laporkan Penyalahgunaan

About Me and My Blog Identity

About Me and My Life

About Me and My Blog Identity



Hallo, Assalamualaikum....

Welcome to Sigalia DP! My personal blog..

Salam kenal semuanya...

Kali pertama aku ingin mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang sudah berkunjung ke blog sederhanaku ini. Terimakasih juga untuk kalian yang membaca tulisan-tulisanku yang mungkin belum terlalu bagus... terimakasih juga untuk teman-teman yang sudah memberikan apresiasi, kritik saran, dan komentar di setiap tulisanku..

Tak kenal maka tak tau


Maka dari itu, sebelum tenggelam lebih jauh di blog ini, aku ingin memperkenalkan sedikit tentang diriku...

About Me


Perkenalkan namaku Signoritha Aulia Dwi Puspitasari. Aku biasa dipanggil Nora. Aku lahir di Lamongan, 06 Maret 2004. Ditahun ini (2021) aku baru berumur 17 tahun. Aku seorang ENTJ-A.

Sebenarnya tidak ada yang spesial dari hidupku, tetapi aku selalu berusaha membuat hidupku lebih menantang bahkan sampai kewalahan hehehe. Aku selalu menyibukan diri dengan mengikuti banyak organisasi, komunitas, dan project.

Kesukaanku pada dunia baca tulis mulai muncul sejak zaman SMP. Berawal menyukai novel-novel online dan akhirnya terjun lebih dalam ke berbagai genre hingga buku nonfiksi. Tidak hanya membaca, aku juga menyukai dunia tulis menulis, public speaking, dan kewirausahaan. Ya meskipun ada banyak hal yang perlu di asah lebih lagi..

Menulis blog adalah salah satu bukti kesukaanku dalam dunia tulis menulis.Selain menyukai dunia baca tulis aku juga tertarik dengan dunia kewirausahaan dan public speaking yang aku buktikan dengan mengikuti sejumlah lomba kewirausahaan, serta bergabung di komunitas kewirausahaan.

Portofolio:


Dalam dunia blogging, prestasi dan pengalamanku masih tidak ada apa-apanya (maklum masih cupu soalnya wkwkwk..). Namun ada beberapa prestasi yang berhasil aku raih selama 3 tahun terakhir atau mulai aku masuk SMA (soalnya yang SMP lupa apa aja wkwkwk) diantaranya adalah:

Achievement:


1. 2nd Place of Cooperative Week. Universitas Indonesia (2019)

2. 3rd Place of Business Plan Competition EURECA. High School Category. Universitas Prasetiya Mulya (2020)

3. Honorable of SEA Study Technopreneur Exchange. Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lamongan (2020)

4. Top 5 Olympiad of Islamic Educational Management. Student Entrepreneurship Category. Universitas Islam Sunan Ampel (2020)

5. Innovation Drink Awardee. Festival Inovasi Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI). Kemdikbud RI (2020)

6. Winner of Ukrida Business Plan Competition. Universitas Kristen Krida Wacana (2020)

7. Top 15 Duta Generasi Berencana Kabupaten Lamongan (2021)

8. Kindness Leader For Indonesia. UNICEF Indonesia (2021)

9. Top 100 Best Short Story by Fun Bahasa (2021)

Certificate:


1. Sertifikasi Kewirausahaan Jenjang IV. Badan Nasional Sertifikasi Profesi

Organisasi:


1. General Secretary of Pabrasus

2. Illustrator and Design Graphic Staff of SNESA Journalistic Club

3. Anggota OSIS SMP Negeri 1 Lamongan 

4. Public Relation Staff of Koprasmal

5. Anggota OSIS SMA Negeri 1 Lamongan

6. General Secretary of SMASA Swimming Club

7. Business Creative Centre Department Staff of Fiksioner Indonesia

Volunteering:


1. Chief Marketing Communication of Indonesian Youth Transformation Summit

Karya Yang Diterbitkan:


1. Kontributor Antologi Cerpen Langit Di Atas Langit


Blog Coaching:


1. Ngeblog Asyik by Artjoka

2. ISB Coaching by Indonesian Social Blogpreneur

3. Blogspedia Coaching by Marita Ningtyas

My Blog Identity


Title and Tagline


Sigalia DP adalah sebuah blog pribadi yang ditujukan untuk menuangkan segala pengalaman, catatan, dan cerita-cerita yang semoga bisa membawa manfaat bagi diriku dan bagi orang lain. Selain sebagai sarana untuk berbagi, dengan menulis blog juga bisa membuatku lebih produktif untuk menghasilkan karya.

Judul Sigali DP aku ambil dari gabungan dua kata nama lengkapku yaitu Signoritha Aulia dan huruf depan dari dua kata terakhir nama lengkapku yaitu Dwi Puspitasari. Nama ini aku pilih untuk mempermudah orang lain mencari blogku namun tanpa mengurangi esensi. Maklum.. namaku cukup langkah dan panjang selain itu penulisannya juga agak sulit jadi lebih baik disingkat dan dibikin simple wkwkwkwk.

Untuk mensupport title dari blogku, aku juga mempersiapkan sebuah tagline yang menurutku cukup mewakili diriku ini yakni “Other Side of Me”. Aku sengaja memilih tagline ini karena banyak orang lain yang tidak menyangka aku menyukai kegiatan introvert seperti membaca dan menulis. Jadi aku menyematkan tagline ini untuk mewakili sisi diriku yang lain.

Logo

About Me and My Blog Identity

Header

About Me and My Blog Identity


Jika judul dan tagline sudah aku buat sedemikian rupa, maka aku juga perlu mensupport blogku dengan visualisasi yang menarik. Aku memilih warna hijau tua sebagai basic color untuk logo, header, dan warna template. Untuk support color aku memilih warna hitam dan putih namun tidak menutup kemungkin warna-warna itu akan bertambah.


Niche and Label


Pada blog pribadiku ini, kamu akan menemukan sejumlah niche, kategori atau label. Diantaranya:

1. Beauty Care: Berisikan informasi, review, ataupun tips and trick tentang make up, skincare, body care and ect.

2. Book and Journaling: Berisikan informasi, review, dan rekomendasi tentang buku baik fiksi maupun non fiksi dan hal-hal yang berkaitan dengan journaling.

3. Experience: Berisi cerita-cerita pengalaman yang menarik yang kualami dan layak untuk diceritakan.

4. Business: Berisi hal-hal tentang bisnis yang aku peroleh selama pengalamanku mengikuti berbagai hal-hal yang berkaitan dengan bisnis.

Niche dan label yang kutulis ini mungkin akan berubah seiring dengan berjalannya waktu. Menyesuaikan saja ya hyung..

Domain


Blogku ini memang belum TLD namun aku memiliki rencana jangka pendek untuk membeli domain agar blogku semakin sempurna, bagus, dan terlihat profesional. Rencananya sih aku mau menggunakan domain dot com agar lebih mudah diingat orang, dan domain dot com juga seo friendly . Jadi domain Sigalia DP adalah sigaliadp.com

Last Words


Jadi itu tadi sedikit pengenalan dari blogku Sigalia DP. Aku berharap dengan blog ini bisa bermanfaat bagi banyak orang, membantu orang lain, dan juga tentunya bermanfaat pula untuk diriku ini. Blog ini masih banyak kekurang, so aku akan sangat berterima kasih atas segala masukan, saran, dan kritik dari kalian semua.

Ingin kenal lebih dekat? Yuk langsung kita mutualan di sosmedku


Instagram: @signorithaauliadp

Email: signorithaaulia01@gmail.com




Terima kasih untuk teman-teman yang sudah membaca tulisan ini hingga akhir. Mohon maaf jika ada hal-hal yang kurang menyenangkan dan kurang berkenan saat kamu mengunjungi blog ini.

Welcome To My Blog and Happy Reading All!






10 komentar

  1. Prestasi nya yahud banget. Bikin salut. Kepakkan sayapmu setinggi kau bisa, wahai anak muda. Tapi tetap... tempatmu bertapak adalah bumi. jadi wanita tetap harus berprestasi, tapi jadi seorang istri tetaplah tugas utama... (ko jadi ngasih nasehat sih... La iya lah, saya kan seusia ayahmu)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap pak dokter... waduh udah ngomongin jadi istri aja hehehe padahal masih lama banget. tapi terimakasih wejangannya pak dokter

      Hapus
  2. Wah dari awal bertamu ke blog ini pas masih yg lemon-lemon madu itu, hehe udah keliatan energinya. Uuuu, hai ENTJ, dapet salam dari INFJ! >.<

    Mantaps ni, gass kan buat project-projectnya. Btw, banyak Inggrisnya ya, mantabs sekali ☆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih dulu masih lemon-lemon madu sekarang udah mantap berubah judulnya wkwkwk... salam dari ENTJ

      Hapus
  3. Achievements yang luar biasa. Berbagai prestasi di raih di usia muda. Semoga bisa dirasakan manfaatnya di kehidupan di masa depan

    BalasHapus
  4. Ku salut banget bnyak anak muda diblog Coaching ini, seusia ponakanku masya Allah... Prestasinya aduhai bikin mupeng. Bravo anak muda, kelak ditangamu Indonesia akan maju.

    BalasHapus
  5. Masya Allah prestasinya adeek... Barakallah...
    Terus berprestasi yaa😍

    BalasHapus

Posting Komentar